Indonesia U16 Juara AFF U16, Coach Bima Sakti Langsung Dapat Ucapan Selamat dari Coach Luis Milla

Mantan pelatih Indonesia, Luis Milla mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia meraih gelar juara AFF U16. Kegembiraan atas keberhasilan Timnas Indonesia U 16 menjadi juara Piala AFF U16 juga dirasakan oleh Luis Milla, mantan pelatih Indonesia. Luis Milla menuliskan ucapan selamat kepada Pelatih Bima Sakti dengan menggunakan bahasa Spanyol atas keberhasilannya membawa Garuda muda menjadi juara AFF U16.

Dia memosting foto mengenang kebersamaan saat Louis Milla bersama dengan Bima Sakti. "Selamat kepada teman dan partner saya bima sakti 230176 yang telah memenangkan kejuaraan AFF U16. pekerjaan yang bagus dari PSSI," tulis Louis Milla di aku Twitternya. Luis Milla Aspas (lahir 12 Maret 1966) adalah mantan pesepak bola asal Spanyol yang bermain sebagai gelandang bertahan, dan saat ini menjadi manajer. Dia pernah melatih timnas Indonesia pada 2017–2018.

Timnas Indonesia U16 berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U16 setelah menang 1 0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). Menjadi juara Piala AFF U16 bagi timnas Indonesia U16 ini adalah kado terbaik untuk HUT RI Ke 77. Timnas Indonesia U16 merebut gelar juara Piala AFF U16 setelah gol kemenangan dicetak oleh Kafiatur Rizky.

Dengan tembakan kaki kiri yang melengkung ke tiang jauh, Kafiatur Rizky berhasil menjebol gawang Vietnam U16 yang dijaga Pham Đình Hải. Tendangan keras melengkung Kafiatur tidak bisa diantisipasi oleh kiper lawan, dan mengubah kedudukan 0 1 untuk Tim U 16 Indonesia. Ini adalah kado terindah bagi timnas U16 untuk Indonesia yang berulang tahun Ke 77.Timnas Indonesia U16 telah berjuang maksimal untuk bisa menjadi juara.

Kemenangan timnas Indonesia U16 ini disambut sukacita netizen. Beberapa menuliskan di Twitter. Indonesia juara sebagai kado terbaik HUT RI Ke 77. "Alhamdulillah……awal yang baik untuk melangkah kedepan, kado terindah untuk HUT RI ke 77 ini. terimakasih Garuda Muda" kata netizen Indonesia. "Selamat untuk adek adek timnas U 16 Atas gelar Aff U 16 tahun ini sebagai bentuk kado HUT RI yang ke 77. Tetap rendah hati dan jangan jumawa karna itu adalah racun untuk karir kalian" kata yang lain.

"So proud ! Terimakasih atas kado istimewa yang kalian berikan untuk HUT 17 Indonesia," "Timnas Indonesia Juaraaaaa!!! Vietnam U 16 0 1 Indonesia U 16 Alhamdulillah we are the champions!!! Terharuuuu, kado hut RI. Terimakasih and Congrats," tulis yang lainnya. "ALHAMDULILLAH JUARA!! Terimakasih Garuda Muda. ini kado terindah buat HUT RI ke 77," tulis yang lainnya lagi.

"Terimakasih kepada Timnas U 16 atas rengkuhan piala AFF nya, kado manis buat kami rakyat menjelang perayaan HUT RI ke 77" "Thanks Garuda Muda, Pelatih Bima Sakti, dan staff official. Kalian semua hebat. Kado indah buat HUT RI," tulis yang lainnya lagi. Dalam pertandingan yang diguyur hujan tersebut, beberapa kali Vietnam berusaha membalas.

Berulang kali menekan tuan rumah U16 Indonesia di akhir babak pertama. Namun pemain Vietnam, Hoang Son, Duc Thien dan Long Vu berulang kali menyia nyiakan peluang di depan gawang lawan. Saat banyak orang mengira babak pertama akan berakhir imbang 0 0, Kufiatur Rizky tiba tiba mencetak gol di menit 45+2. Striker Indonesia U16 dengan tenang menanganinya di area penalti dan kemudian meluncurkan sepakan kaki kiri yang berbahaya ke sudut jauh untuk mengalahkan kiper Dinh Hai.

Di babak kedua, Vietnam U16 kesulitan mengatur serangan dan butuh waktu hingga akhir pertandingan untuk menciptakan tekanan terus menerus. Namun, Duc Thien dan Van Danh tidak bisa memanfaatkan peluang terbaik yang diciptakan Vietnam U16. Pada akhirnya, Indonesia U16 menang 1 0 dari Vietnam final.

Pada pertandingan ini Indonesia U16 menurunkan starter terdiri dari Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah, M Iqbal Gwijangge; Figo, Kafiatur Rizky, Achmad Zidan Arrosyid; Arkhan Kaka Putra Purwanto, Muhammad Nabil Asyura. Sedangkan Vietnam menurnkan starter Pham Đình Hải; Le Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Thuong, Le Than Long, Nguyen Huu Trong; Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Le Dinh Long Vu, Nguyen Trung Nguyen; Bu Huang Son, Phan Thanh Du Thien. SUSUNAN PEMAIN

INDONESIA U16 (4 3 3): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah, M Iqbal Gwijangge; Figo, Kafiatur Rizky, Achmad Zidan Arrosyid; Arkhan Kaka Putra Purwanto, Muhammad Nabil Asyura Pelatih: Bima Sakti VIETNAM U16 (4 3 3): Pham Đình Hải; Le Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Thuong, Le Than Long, Nguyen Huu Trong; Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Le Dinh Long Vu, Nguyen Trung Nguyen; Bu Huang Son, Phan Thanh Du Thien Pelatih: Nguyen Quoc Tuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *